Sekretariat

Sekretariat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) huruf b (PERWAKO NONOMOR 54 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA DUMAI) mempunyai tugas melaksanakan perencanaan umum, program dan anggaran, pemantauan dan evaluasi, ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kearsipan, penataan organisasi dan tata laksana, koordinasi penyusunan perundangan, pengelolaan barang milik negara dan kerumahtanggaan.

Sekretariat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) PERWAKO NONOMOR 54 TAHUN 2016  , menyelenggarakan fungsi:

a. pelaksanaan koordinasi kegiatan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup;

b. pengoordinasian dan penyusunan rencana, program dan anggaran Dinas Lingkungan Hidup;

c. Penyelenggaraan urusan ketatausahaan, kepegawaian, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan

    masyarakat, arsip dan dokumentasi Dinas;

d. Penyelenggaraan urusan keuangan, perbendaharaan, akuntansi, verifikasi, ganti rugi, tindak lanjut

    Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan pegelolaan sarana;

e. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan negara dan layanan pengadaan barang/jasa;

f. Penataan organisasi dan tata laksana;

g. Pengoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi

    hukum; dan

h. Penyiapan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan lingkup fungsinya.

Sekretariat terdiri dari:

a. Subbagian Perencanaan;

b. Subbagian Tata Usaha; dan

c. Subbagian Keuangan dan Asset.