23 Dec 2019

Dumai Mural Fest 2019


Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  resmi menggelar Mural Art Festival 2019, Sabtu (14/12).

Mural Art Festival ini diikuti oleh 14 Kelompok ilustrator dan turut serta diramaikan oleh hadirnya ilustrator yang berpengalaman, salah satunya ilustrator yang sudah mengisi beberapa majalah di Hongkong serta ilustrator kaligrafi Islamic Center di Siak.

Mengusung Tema "Lingkungan", nantinya para ilustrator ini akan menggambar di beberapa dinding yang sudah disiapkan, adapun lokasi dinding tersebut terletak di Jalan Sultan Syarif Kasim di Depan Bank BRI serta di Jalan Bintan tepatnya berada di Depan Kampus STIE Dumai.

Mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dumai Satrio Wibowo, Fachruddimas Selaku Kepala Bidang Kebersihan yang didampingi oleh Kepala Seksi Arief Saputra kepada awak media menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi ke masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk penyaluran kreatifitas para ilustrator Dumai untuk mengekspresikan kepedulian mereka terhadap Kota Dumai.

"Kegiatan mural yang mengambil tema lingkungan ini merupakan salah satu bentuk cara kami untuk menyuarakan, mensosialisasikan serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan kita. Kegiatan ini juga agar bisa dimanfaatkan para ilustrator Kota Dumai untuk mengekspresiakan kepedulian mereka terhadap lingkungan Kota Dumai," Katanya.

Sumber : MonitorRiau.com

Related Posts

Mencari keseimbangan: Menahan emisi dan memaksimalkan produksi pangan di lahan gambut

GORO MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

-->