14 Nov 2018

Pemko Dumai Komitmen Masalah Pencemaran di Kota Dumai

Menjawab solusi dalam mengatasi masalah Pencemaran di Kota Dumai khususnya kawasan pesisir pantai, Walikota Dumai akan membentuk tim pencemaran lingkungan dengan melibatkan instansi terkait mulai dari Pemko Dumai, Polisi, KSOP, Kejaksaan dan sejumlah instansi yang berkompeten.

Komitmen pembentukan tim penanggulangan bencana ini langsung disampaikan oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS dalam rapat lintas sektoral terkait permasalahan tumpahan sterin yang berlangsung di kantor Pelindo Dumai, Selasa (1/8).

"Kita harap ini menjadi yang terakhir kalinya terjadi pencemaran laut Dumai dengan tumpahan CPO dan turunnya dan pihak perusahaan harus memperhatikan semuanya agar lingkungan Dumai tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Dikatakan Zul As nantinya tim ini akan lebih seperti lebih seperti forum untuk saling mengingatkan dalam mengatasi permasalahan lingkungan di Kota Dumai ini lagi.

" Tim gabungan ini nanti akan lebih mencari solusi mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan mulai dari penerapan standar operasional perusahaan hingga ke penegakan hukum," ujarnya.

"Sebenarnya pencemaran yang lebih berbahaya adalah yang kita hisap setiap hari yaitu asap yang dikeluarkan oleh perusahaan selama menjalankan aktifitas. Makanya saya saran untuk perusahaan menggunakan gas yang ramah dengan lingkungan dan akan menciptakan green lingkungan sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.(hms)

Related Posts

Kegiatan Penanaman Bunga di Tepian Jalan

DUMAI (MR) - Senin (24/9/2018) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dumai melanjutkan kegiatan penanaman…

Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan PT Nagamas

Pengetahuan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan masih minim, salah satu diantaranya dalam…

Pemko Dumai Komitmen Masalah Pencemaran di Kota Dumai

Menjawab solusi dalam mengatasi masalah Pencemaran di Kota Dumai khususnya kawasan pesisir pantai,…